Online Public Relations & Digital Marketing

Public Relations adalah komponen penting untuk strategi jasa internet marketing dan merupakan alat bisnis yang berharga untuk brand di berbagai segmen, Digital Marketing dan Public Relations online memiliki banyak kesempatan, dan pakar pemasaran terbaik menggunakan Public Relations sebagai alat untuk mencapai tujuan pemasaran digital mereka.

Apakah Anda sedang mempertimbangkan konsultasi Public Relations, atau strategi Public Relations digital yang lengkap, penting untuk memahami bagaimana hal ini akan berperan dalam memenuhi kebutuhan unik brand Anda.

The Message

Dalam digital marketing (seperti di semua bidang pemasaran), pesan dirancang untuk mendorong penjualan atau secara langsung meningkatkan pendapatan dengan cara tertentu. Misalnya, pesan pemasaran dari sebuah toko buku online besar mungkin karena mereka dapat menawarkan pilihan terbesar dan harga termurah karena daya beli massal mereka.

Dalam digital public relations (Public Relations secara keseluruhan) pesan tersebut tidak dirancang untuk bisa langsung melakukan promosi. Pesan Public Relations dapat bervariasi dari menunjukkan bahwa perusahaan peduli tentang penyebab tertentu (atau menunjukkan nilai inti perusahaan) terhadap pesan berita yang dikeluarkan oleh perusahaan.

The Tactics and Tools

Sering kali, ada kesalahpahaman umum bahwa Anda dapat menggunakan Digital Public Relations dan Digital Marketing secara bergantian atau berada di tempat satu sama lain. Namun, bukan itu masalahnya. Ketika berhubungan dengan Public Relations Online dan Digital Marketing, jika Anda mencoba untuk meningkatkan pencitraan brand dan awareness, taktik yang digunakan keduanya harus saling mendukung satu sama lain - tidak saling menggantikan satu sama lain.

Entah itu memastikan bahwa Anda adalah pesan kampanye dari brodcast yang sesuai dengan pesan yang Anda gunakan saat mengamankan penempatan, atau mungkin menyediakan editor dengan citra visual yang serupa dengan apa yang Anda temukan di seluruh kehadiran digital Anda, upaya di kedua saluran seharusnya selalu saling melengkapi satu sama lain.

 

The Targets

Dalam digital marketing, Anda memiliki "target pasar." Ini pada dasarnya adalah orang-orang yang menjual produk Anda kepada perusahaan (atau jika Anda menjalankan situs web yang menghasilkan uang melalui iklan, target pasar Anda mungkin merupakan potensi pembaca yang akan Anda menghasilkan uang melalui iklan tersebut) .

Pakar Public Relations yang tepat mengerti siapa audiens Anda. Target pemirsa (terkadang disebut "public key" atau "stakeholder") dapat menjadi kelompok yang memiliki pengaruh terhadap perusahaan. Target pasar hanyalah satu target audience. Yang lainnya mungkin termasuk penduduk daerah dimana perusahaan berada, pejabat pemerintah, pemegang saham, dan karyawan.

Siap mendiskusikan proyek anda?

Kami memahami, pemanfaatan digital online membutuhkan pikiran, tenaga, serta biaya yang cukup besar.

Berdasarkan pada kendala tersebut,

Kami bersedia menyediakan tenaga, pikiran serta biaya dalam pemanfaatan media digital untuk bisnis anda. 

Mulailah langkah pengembangan bisnis anda dengan, Email kami ke [email protected] dengan format

  • informasi tentang anda
  • Pada kolom message dapat diisikan deskripsi tentang produk atau jasa bisnis anda
  • Serta ketertarikan anda bekerja sama dengan kami,

Kami akan langsung merespon kebutuhan anda.