Featured Ecommerce Websites

Jasa pembuatan website profesional ecommerce kami difokuskan untuk memberi pengguna pesan yang jelas dan ajakan bertindak yang kuat untuk mendorong mereka melakukan tindakan. User Interface  dirancang secara intuitif, halaman memuat dengan cepat, dan checkout sangat mudah.

Fitur Penting

dari Situs Website Ecommerce

1. Suggested Pages

Beri pengguna fleksibilitas untuk mencari produk yang mereka minati.

Jika bilah penelusuran menunjukkan hasil, yang akan membantu Anda menjual lebih banyak dengan mengirimkan lalu lintas ke produk atau kategori tertentu. Jangan lupa untuk menyoroti promosi tertentu juga pada liburan musiman, yang dapat mendorong lalu lintas ke bagian-bagian tertentu dari situs Anda.

2. Related Products

Menampilkan produk yang terkait dengan pengguna yang memuji atau serupa dengan halaman produk yang mereka lihat adalah cara yang bagus untuk meningkatkan bottom line Anda. Menggunakan jenis fitur ini dapat mempengaruhi pengguna untuk menghabiskan lebih banyak waktu dan uang di situs web Anda dengan menunjukkan produk seperti yang telah mereka minati sebagai lawan hanya dengan beragam produk dari situs web Anda secara acak. Selanjutnya, menerapkan fitur berbagi media sosial di laman produk Anda sehingga Anda dapat memanfaatkan pelanggan untuk menampilkan produk Anda ke teman dan kolega adalah cara terbaik untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan minat pemirsa terhadap radar mereka untuk pertama kalinya. Meski pengguna selalu bisa melakukannya secara manual, memiliki tombol berbagi sosial secara dramatis meningkatkan kemungkinan seseorang akan berbagi produk dengan jejaring sosial mereka.

3. Product Filtering

Mengizinkan pengguna Anda menyesuaikan pengalaman e-niaga mereka di situs web Anda dengan memberi mereka kemampuan untuk memfilter melalui halaman kategori Anda berdasarkan harga, popularitas, dan lebih merupakan alat penting untuk situs web manapun. Pelanggan tidak suka mengklik halaman produk tanpa henti, sehingga memiliki opsi "Lihat Semua" juga merupakan ide bagus untuk mempermudah. Untuk membantu pelanggan yang tertarik dengan produk di halaman kategori, gunakan fitur pratinjau cepat untuk membantu pelanggan Anda memutuskan apakah mereka menginginkan produk tersebut tanpa harus mengkliknya ke halaman produk yang sebenarnya.

4. Product Details

Sangat penting untuk menyediakan semua informasi produk Anda, termasuk detail lengkap tentang setiap produk Anda secara bersih dan ringkas. Jika pelanggan tidak dapat menemukan semua informasi produk yang mereka cari, mereka mungkin merasa terlalu ragu untuk menyelesaikan pembelian mereka. Bila produk, ukuran, atau warna memang terjadi tidak masuk stok, memungkinkan pelanggan masuk untuk diberi tahu saat produk yang mereka cari tersedia. Dengan cara ini mereka cenderung tidak masuk ke pesaing, dan ini menunjukkan bahwa Anda peduli dengan kebutuhan mereka.

5.  Dynamic Shopping Cart

Saat pengunjung menambahkan item ke keranjang belanja mereka, pastikan untuk menampilkan gerobak di laman di jendela kecil yang secara dinamis berpopulasi dengan produk yang ditambahkan pelanggan. Dengan cara ini pengalaman pengguna berjalan lancar dan pelanggan yakin barangnya telah ditambahkan ke keranjang. Terkadang, pengunjung dapat menambahkan sejumlah item ke keranjang belanja mereka tanpa harus benar-benar menyelesaikan pembelian mereka. Alih-alih memaksa pelanggan Anda untuk membuat pilihan antara menghapus produk dari keranjang Anda atau membelinya, biarkan mereka menyimpannya untuk nanti

6. Shipping Options

Ini penting untuk situs e-commerce yang berhasil agar tidak menggunakan tarif tunggal atau flat untuk pengiriman. Pelanggan yang berbeda akan menginginkan mods pengiriman yang berbeda - beberapa menginginkan produk mereka segera tiba dan yang lain baik-baik saja dengan membayar lebih sedikit untuk pengiriman lebih lambat. Karena proses checkout adalah investasi waktu dan usaha yang signifikan, memungkinkan pelanggan untuk menghitung biaya pengiriman langsung dari keranjang belanja mereka sebelum mereka memulai proses checkout.

7. Payment Confirmation

Mengklik tombol "kirim pembayaran" terakhir bagi banyak pelanggan bisa menjadi momen yang sangat menegangkan. Tenangkan saraf mereka dengan tidak hanya menampilkan halaman konfirmasi pembayaran, tapi juga dengan mengirimi mereka sebuah email yang mengkonfirmasikan penerimaan pembayaran mereka. Berikan informasi pelacakan kepada pelanggan Anda begitu pesanan mereka dikirim juga, sehingga mereka dapat merasa nyaman melalui langkah akhir transaksi.

Cara Membangun

Website E-commerce yang Sukses

Set clear goals on every page

Setiap halaman situs Anda harus memiliki tujuan yang ditetapkan.

Misalnya, beranda Anda harus menarik pengguna untuk mengeklik ke kategori Anda, atau lebih baik lagi, langsung ke halaman produk. Dari sana, halaman produk Anda harus menjawab keraguan yang ada yang mungkin dimiliki pengguna dan meyakinkan mereka untuk melakukan pembelian. Halaman keranjang belanja Anda harus menyederhanakan proses checkout dan memiliki fitur seperti email tindak lanjut yang meyakinkan pembeli bahwa transaksi berhasil dilakukan. Ingatlah hal ini saat merencanakan berbagai jenis halaman yang Anda miliki di situs e-commerce Anda.

List contact information

Temukan cara untuk membuatnya sangat sederhana dan menarik bagi pelanggan untuk menghubungi Anda sehingga mudah bagi mereka untuk menghubungi Anda secara langsung.

Jika Anda tidak menampilkan informasi kontak Anda untuk pelanggan Anda dan mereka harus menjelajahi situs Anda untuk mendapatkan informasi kontak, Anda bisa kehilangan penjualan. Di luar daftar lokasi dan nomor telepon Anda, Anda juga dapat memberikan FAQ, ulasan produk, atau komentar untuk dibaca pengguna, serta konten buatan pengguna seperti testimonial pelanggan yang menyoroti pelanggan yang puas yang menggunakan produk Anda.

Build brand loyalty

Carilah kesempatan untuk membawa pengguna kembali ke situs web Anda bila memungkinkan.

Kebanyakan orang berbelanja online dengan mengunjungi sejumlah situs yang berbeda saat mencari produk tertentu. Idealnya, semakin sering pengguna mengunjungi situs Anda, semakin besar kemungkinan mereka melakukan pembelian. Cara yang bagus untuk membawa pengguna kembali ke situs web Anda adalah dengan email tepat waktu yang keluar untuk mengumumkan kedatangan produk baru atau penjualan musiman. Jika item yang populer kehabisan stok, Anda juga dapat meminta email pengguna dan memberi tahu mereka bila Anda memiliki stok kembali. Dengan melakukan ini, Anda tidak hanya melayani kebutuhan mereka, namun menunjukkan kepada mereka bahwa Anda peduli dengan pengalaman mereka selain menjual produk kepada mereka. Selanjutnya, Anda juga memiliki informasi kontak mereka untuk kampanye obrolan media masa depan.

A hassle-free checkout process

Buat proses checkout yang memudahkan pengunjung untuk membeli produk Anda.

Telah terbukti bahwa semakin berantakan dan rumitnya laman keluar online, semakin besar kemungkinan pelanggan yang bersedia melakukan pembelian hanya akan keluar dari situs Anda. Serta menjaga proses checkout yang disederhanakan, bekerja untuk membuat pelanggan Anda dengan jelas menyadari biaya tambahan seperti flat, biaya pengiriman mahal yang dapat menghambat penjualan potensial. Akhirnya, tampilkan simbol kepercayaan seperti lencana VeriSign atau McAfee dengan bangga di situs Anda untuk menunjukkan bahwa proses checkout Anda telah diverifikasi dan aman untuk membantu mengurangi kekhawatiran yang dimiliki calon pelanggan saat berbelanja online.

Be up 100% of the time

Situs web hanya alat e-commerce yang berguna jika berfungsi dengan benar.

Pastikan bahwa rencana hosting Anda dapat diandalkan dan memiliki kemampuan untuk menangani kebutuhan masa depan yang mungkin dimiliki situs web Anda. Rencana hosting Anda harus tumbuh seiring bisnis dan pesanan Anda tumbuh, dan jika rencana Anda tertinggal dan menunda penjualan Anda atau membatasi penjualan potensial, Anda perlu segera melakukan upgrade. Karena minimnya rencana hosting yang tidak sesuai untuk menangani jumlah pesanan yang masuk akan berdampak negatif pada reputasi Anda dan menyebabkan angka penjualan menurun.

Merancang Situs E-Commerce yang Efektif

1. User-Friendly Elements

Jaga agar desain website bebas dari kekacauan. Beri pengguna gagasan yang jelas tentang di mana mereka berada dalam struktur situs web Anda dengan fitur seperti menu navigasi dan menu drop-down breadcrumb. Pastikan juga menambahkan elemen seperti keranjang belanja yang terlihat secara konsisten melalui waktu pengguna di situs web Anda sehingga pengguna tahu persis apa yang mereka miliki di gerobak mereka dan berapa biayanya.

Jaga agar situs Anda tidak terlalu banyak pengunjung dengan menghindari terlalu banyak informasi dalam area yang kecil. Pada halaman produk misalnya, gambar produk, judul, deskripsi, ketersediaan, harga, dan produk sejenisnya merupakan elemen utama yang Anda butuhkan - dan menambahkan lebih banyak hanya akan mengalihkan perhatian pengguna.

2. Build Brand Recognition

Whether it’s your colors, your layouts, or style guidelines, keep consistent branding across your website so as to avoid confusing your visitors about who you are as a brand. For example, if you have a variety of different colors used for the same call-to-action button, it may cause a drop-off in sales simply due to the uncertainty that customers experience with the inconsistency of your design.

If you’re not sure where to start, looking at major ecommerce websites and borrowing techniques that seems consistent across many of them is a safe place to start. This is because major websites test their designs over and over again to find out what generates the best results. Some of their techniques can be borrowed for your website, but obviously should be paired with unique design elements like the iconography and imagery standards of your business.

3.  Strong Calls-to-Action

Setiap halaman di mana tindakan kunci tertentu diperlukan dari pengguna harus memiliki ajakan bertindak yang kuat, yang menunjukkan kepada pengguna untuk mengambil langkah berikutnya menuju pencapaian sasaran pada halaman. Ajakan bertindak yang baik bisa berupa "Add to Cart", "Checkout", atau yang terpenting, "Submit Payment". Penting agar Anda tidak memiliki lebih dari satu ajakan bertindak utama per halaman. Secondary calls-to-action bagus untuk dimiliki sebagai pilihan lain ketika pengguna tidak cukup siap untuk berkomitmen pada penyelesaian tujuan utama, namun harus diposisikan sedemikian rupa sehingga digunakan namun tidak mengurangi tujuan utama sebuah halaman. Misalnya, mereka mungkin bersedia mendownload demo perangkat lunak Anda, namun belum siap untuk membeli perangkat lunak Anda. Alih-alih kehilangan pengunjung, simpan di situs Anda selama beberapa menit lagi dengan menawarkan opsi sekunder.

Back-end of a Strong Ecommerce Website

Data Control

Kemampuan untuk mengendalikan meta data Anda sangat penting saat mencoba membuat situs web Anda berperingkat tinggi untuk berbagai kata kunci yang relevan di mesin telusur. Anda harus dapat menyesuaikan tag judul setiap halaman di situs Anda dan juga dengan mudah membuat aturan untuk jenis halaman untuk membantu menangani pembuatan tag judul.
File sitemap.xml memberitahu mesin pencari tentang semua halaman di situs Anda, dan memastikan halaman tersebut dijelajahi. Namun, Anda tidak ingin harus menulis judul halaman masing-masing dan setiap produk di situs Anda. Sebagai gantinya, menciptakan aturan untuk setiap produk akan membantu Anda mengoptimalkan sejumlah besar halaman produk sekaligus.

On-site code Addition & Editing

Jika Anda memiliki situs web yang terus menambahkan konten baru, Anda harus memiliki cara untuk menambahkan kode penting ke halaman baru dengan mudah. Ini mencakup hal-hal seperti kode pelacakan Google Analytics, kode perangkat lunak Optimasi Website, atau kode javascript pihak ketiga lainnya yang perlu disertakan di setiap halaman situs Anda. Setelah menyiapkan ini sebelumnya akan mengompres waktu pengujian dengan melewatkan kebutuhan pengembang web setiap kali dibutuhkan. Ini sangat membantu bila kode yang ada hanya memerlukan sedikit modifikasi agar dapat terus menyediakan fungsionalitas bisnis Anda sesuai kebutuhan.

Website Management

Sebagai pemilik situs web Anda, Anda harus memiliki tempat di mana Anda dapat meninjau semua informasi terkait mengenai bagaimana kinerja situs Anda. Dashbord situs web Anda harus dapat disesuaikan dan menawarkan informasi ringkasan tentang item stok, permintaan informasi, angka penjualan, dan metrik kinerja e-commerce. Dengan memiliki pemahaman menyeluruh tentang status setiap penjualan yang berasal dari situs web Anda, pesanan pengiriman, dan informasi pelanggan, Anda dapat secara konsisten memperbarui warna, ukuran, dan deskripsi produk untuk menentukan kategori atau subkategori mana yang akan ditampilkan di beranda atau menu navigasi. berdasarkan pola pembelian pelanggan Anda.

Siap mendiskusikan proyek anda?

Kami bersedia menyediakan tenaga, pikiran serta biaya dalam pemanfaatan media digital untuk bisnis anda. 

Mulailah langkah pengembangan bisnis anda dengan, Email kami ke [email protected] dengan format

  • informasi tentang anda
  • Pada kolom message dapat diisikan deskripsi tentang produk atau jasa bisnis anda
  • Serta ketertarikan anda bekerja sama dengan kami,

Kami akan langsung merespon kebutuhan anda.