Social Media Marketing Process

Proses Social Media Marketing adalah memastikan bahwa bisnis Anda mendapatkan kampanye pemasaran media sosial yang secara khusus disesuaikan dengan tujuan bisnis Anda.

Discovery

Pelajari tentang bisnis, situs web, dan pesaing klien untuk memberikan dokumentasi yang jelas untuk digunakan di semua tahap proyek lainnya.

Project Brief

Tentukan informasi klien dan sasaran bisnis, beserta semua informasi yang dibutuhkan untuk membuat dokumentasi yang sesuai untuk semua upaya pemasaran media sosial

Audience Research

Gunakan alat iklan untuk mengidentifikasi ukuran pemirsa berdasarkan kata kunci, minat, dan influencer

Competitive Analysis

Tentukan pesaing di semua platform media sosial, identifikasikan jaringan tempat mereka aktif berdasarkan penelitian kata kunci industri dan wawancara klien

Social Media Audit

Buat baseline untuk kinerja sosial saat ini berdasarkan data analisis dan pemantauan media sosial

Strategy

Buat strategi Pemasaran Media Sosial yang komprehensif dan rencana proyek yang secara jelas menguraikan hasil bisnis yang dapat dicetak dan terukur untuk profil media sosial dan konten yang dapat ditukar.

Profile Strategy

Dokumentasikan rencana tindakan dan strategi media sosial untuk mengembangkan atau mengoptimalkan profil untuk keterlibatan

Engagement Strategy

Buat aturan untuk terlibat dengan pengguna masuk dan keluar dari komunitas sosial klien. Kembangkan rencana untuk menjangkau influencer guna memanfaatkan jaringan mereka untuk distribusi konten

Content Strategy

Buat kalender konten yang menyoroti konten yang akan digunakan untuk setiap kampanye media sosial, dan selaras dengan merek perusahaan

Advertising Strategy

Kembangkan rencana dan anggaran periklanan untuk jaringan yang sesuai. Pastikan untuk menentukan objek dari setiap bagian rencana, apakah itu pertumbuhan komunitas, keterlibatan masyarakat, generasi penerus, konversi, atau hal lain.

Campaign Execution

Melaksanakan rekomendasi dari fase Strategy Strategy & Content Strategy untuk mencapai sasaran kampanye

Brief Content Implementation

Sejalan dengan strategi konten dan praktik pemasaran media sosial terbaik, dan distribusikan konten ke jaringan yang sesuai

Advertising Implementation

Terapkan kampanye iklan yang selaras dengan strategi media sosial dan promosikan pengenalan merek. Jika perlu, atur strategi agar tetap sesuai dengan budget klien

Community Management

Taktik manajemen media sosial akan mengikuti strategi keterlibatan dan memungkinkan interaksi dan keterlibatan dengan pengguna dan influencer

Analysis & Reporting

Berikan laporan berkala yang mencakup analisis kinerja kampanye, Key Performance Index, dan pelacakan sasaran dan sesuaikan rencana proyek berdasarkan hasil

Monthly Performance Report

Dokumentasikan tujuan terkini, metrik kampanye, tugas selesai, dan rencanakan bulan berikutnya dalam hal pengelolaan media sosial

Quarterly Review

Ikhtisar menyeluruh tentang kampanye media sosial dan penyesuaian terhadap rencana proyek berdasarkan hasil yang ditemukan di setiap platform media sosial

Kami memanfaatkan Media Sosial untuk

Melibatkan Pemirsa dan Meningkatkan Penjualan

Libatkan Pelanggan dalam Percakapan yang Berarti

Bisnis tidak mampu menjadi sombong. Di era media sosial, bisnis harus terbuka berdiskusi dengan pelanggan mereka. Penting untuk mengetahui apa yang mereka sukai, apa yang mereka benci, dan gagasan segar apa yang mereka miliki.

Berikan Layanan Pelanggan Seketika

Media sosial memungkinkan perusahaan untuk segera menangani masalah layanan pelanggan. Hal ini dapat dilakukan secara langsung, dengan menawarkan saluran komunikasi yang jelas bagi pelanggan untuk mendaftarkan keluhan, kekhawatiran, dan saran. Hal ini juga dapat dilakukan secara proaktif, dengan memantau apa yang orang katakan tentang merek Anda secara online

Libatkan Pengunjung dengan Memiliki Konten Kontribusi

Cara yang bagus untuk melibatkan publik adalah dengan meminta mereka secara langsung menyumbangkan konten melalui platform media sosial. Bila dilakukan dengan benar, taktik ini dapat membantu melibatkan pelanggan dan calon pelanggan dan membantu menciptakan penjualan baru dan kesadaran merek yang lebih besar

 

Menyediakan Penawaran & Diskon Eksklusif untuk Pemirsa Anda

Orang selalu mencari penawaran terbaik secara online. Media sosial memberi peluang bisnis untuk memberikan promosi eksklusif kepada pelanggan mereka yang paling setia. Anda tidak hanya menjangkau pemirsa terpesona dengan setiap penawaran, Anda juga dapat mengukur keberhasilan kampanye dengan mengaktifkan analisis pelacakan media sosial di tempat.

Social Media Integration

Social Media Marketing menawarkan keuntungan besar ketika menargetkan penargetan merek. Ada sejumlah teknik yang dapat Anda gunakan untuk secara efisien menjangkau audiens yang Anda inginkan:

Mudah berbagi konten

melalui Twitter, Facebook, dan ratusan situs Web 2.0 lainnya

Dengan mudah membuat akun situs dan login

dengan Facebook Open Graph

Buat bookmark dengan cepat

ke situs Anda melalui penggunaan alat media sosial yang mudah tersedia

Memanfaatkan kemampuan media sosial

yang berpengaruh dengan mengintegrasikan Facebook di situs e-commerce

Channels untuk Integrasi Social Media

Account Login / Registration

  • Facebook Connect / Open Graph
  • Google Connect
  • Twitter Connect
  • OpenID

Community Building

  • Facebook Friend Connect
  • Google Friend Connect

Onsite Content

  • Twitter Status RSS Feeds
  • Google Profile
  • Facebook Profile Badge

Kesalahan Pemanfaatan Media Sosial

Orang-orang terhubung satu sama lain lebih banyak daripada sebelumnya di platform media sosial, terlibat dalam percakapan tentang merek dan industri Anda. Akibatnya, tidak mengherankan jika kampanye media sosial bisa sedikit berlebihan, namun jika Anda tetap menjauhkan kesalahan umum ini, Anda akan berhasil dalam pemasaran media sosial yang efektif.

Ignoring It All Together

Jejaring sosial dan blogging adalah dua aktivitas online terpopuler, mengalahkan tindakan online lainnya seperti email pribadi. 67% pengguna global mengunjungi komunitas anggota dan 10% dari semua waktu yang dihabiskan di internet ada di jaringan media sosial. Setiap hari, individu cenderung membicarakan perusahaan Anda dan mereknya. Meluangkan waktu untuk mendengarkan, dan melakukan pemantauan media sosial secara menyeluruh penting untuk usaha media sosial yang sukses.

Assuming Social Media Is A Cheap And Fast "Miracle Pill"

Pengusaha menginginkan segala sesuatu (brand awareness, recall, lebih banyak kata dari mulut ke mulut, lebih banyak bisnis) dan mereka menginginkannya dengan cepat. Pemasaran digital membutuhkan kesabaran dan waktu. Anda tidak dapat bergabung dengan jaringan sosial online dan mendapatkan nilai apa pun darinya kecuali Anda meluangkan waktu untuk bertemu orang yang tepat, terhubung, berbagi, membangun, tumbuh, dan menciptakan strategi media sosial yang kohesif.

Assuming That Anyone Who Grew Up With The Internet is Capable of Devising, Executing, and Maintaining a Social Media Campaign.

Ini bukan tentang teknologi atau jika Anda dibesarkan di era digital (meskipun Anda mungkin memiliki keunggulan) tapi tentang strategi yang efektif. Tidak ada satu ukuran pun yang cocok untuk semua, dan akhirnya ini bukan tentang "Apa yang kita lakukan di jaringan media sosial XXX?" Tapi mengapa Anda harus berada di jaringan media sosial itu. Ini tentang menetap di YouTube di Facebook, atau berfokus pada blog, bukan Twitter. Setiap bisnis yang baik harus berfokus untuk menambahkan nilai pada konsumen mereka dimana mereka telah 'berada' secara digital.

Siap mendiskusikan proyek anda?

Kami memahami, pemanfaatan digital online membutuhkan pikiran, tenaga, serta biaya yang cukup besar.

Berdasarkan pada kendala tersebut,

Kami bersedia menyediakan tenaga, pikiran serta biaya dalam pemanfaatan media digital untuk bisnis anda. 

Mulailah langkah pengembangan bisnis anda dengan, Email kami ke [email protected] dengan format

  • informasi tentang anda
  • Pada kolom message dapat diisikan deskripsi tentang produk atau jasa bisnis anda
  • Serta ketertarikan anda bekerja sama dengan kami,

Kami akan langsung merespon kebutuhan anda.